DPD LASQI Kota Cilegon Gelar MUSDA IV, "Dengan Lasqi Bersama Membangun Negeri"

Cilegon Banten, Metronewstv.com - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Dan Qasidah Indonesia (DPD LASQI) kota Cilegon menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA IV) dengan mengusung tema "Dengan Lasqi Bersama Membangun Negeri," acara bertempat di Batiqo Food Market Cilegon. Sabtu, (26/11/2022).

Dalam acara Musda IV DPD LASQI Kota Cilegon tersebut turut dihadiri oleh, Helldy Agustian Wali kota Cilegon, Dede Rohana Putra Anggota DPRD Provinsi Banten, Inu Aminuddin Sekjen DPP LASQI, Saeful Nawasih Ketua Harian DPW LASQI, Tini Suswantini Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon dan seluruh anggota dan pengurus DPD LASQI Kota Cilegon serta tamu undangan lainnya.

Dalam hal ini, Dede Rohana Putra, S.E., M. Si. Anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Amanat Nasional (PAN) menyampaikan dukungan kepada LASQI. Menurutnya, Seni Qasidah merupakan seni ciri khas budaya Islam. Selain itu, dalam bentuk konkret dukungan terhadap LASQI masyarakat untuk bisa melibatkan Seni Qasidah, Marawis dan lainnya dalam setiap kegiatan acara dirumah.

"Saya secara pribadi sangat mendukung dan saya juga berpesan kepada masyarakat Banten khususnya kalau ada kegiatan-kegiatan dirumah untuk mengundang Marawis dan Qasidah biar mereka bisa menampilkan dan mendapatkan reward dari situ," ucapnya.

"Semoga ketua DPD LASQI Kota Cilegon bisa membumikan dan bisa agar masyarakat menjadi tertarik terhadap Seni Qasidah ini," sambungnya.
Ditempat sama, Inu Aminuddin selaku Sekertaris DPP LASQI menyampaikan, Musda IV DPD LASQI kota Cilegon adalah suatu amanat dari musyawarah nasional ke-V tahun 2022 bahwa diperiode yang akan datang akan menjadi penguatan struktur mulai dari pusat sampai dengan daerah hingga ketingkat kelurahan.

"Langkah kita adalah perbaikan struktur sampai daerah, Kecamatan hingga kelurahan, dan kita juga terus melakukan pengembangan seni budaya lewat penelitian dan pengembangan seni qasidah yang kira kira masyarakat suka dengan seni qasidah," ucapnya.

"Pesan kami insya Allah menekankan kepada kontek ukhuwah dan dakwah dan kepada penekanan pada bukan perbedaan tapi persamaan pendapat bagaimana menyatukan dan membangun Lasqi di kota Cilegon," sambungnya.
Sementara itu, Saeful Nawasih Ketua Harian DPW LASQI mengatakan, seniman sejati tidak pernah berfikir materi yang dipikirkan oleh seniman sejati adalah bagaimana mengukir prestasi, dari prestasi itulah kemudian Allah memberikan rezeki. 

"Karena itu saya berharap nanti kedepan DPD LASQI kota Cilegon mohon pengembangan diri mengembangkan prestasi jangan memikirkan materi karena materi itu sudah kewajiban dan tanggungjawab pemerintah daerah," ucap Ketua DPW dalam sambutannya.

Laporan: Vipy

Post a Comment

Previous Post Next Post