Antusias Warga Link Periuk Menyambut Datangnya Malam Nuzul Qur'an Dengan Menggelar Pawai Obor dan Ceramah Agama


CILEGON | METRONEWSTV - Dalam rangka menyambut datangnya Malam Nuzul Qur'an, Warga Link. Priuk, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon beramai-ramai menggelar pawai obor dan ceramah agama, pada Jum'at (07/04/2023) malam.

Dalam acara yang digagas kepemudaan dan DKM masjid setempat ini, sangat antusias diikuti oleh warga Link Priuk. Dari orang dewasa, orang tua hingga anak-anak begitu kompak dan semangat.

Acara pawai obor yang turut dihadiri dan dikuti oleh Camat Jombang Burhanudin, Lurah Sukmajaya Irfan Sonhaji berserta jajaran pengurus RT RW dan tokoh masyarakat setempat ini, dimulai di lingkungan. Dan kemudian saat datang penceramah agama KH. Maimun Qowi beserta Camat Jombang dan Lurah Sukmajaya lalu diminta menaiki kuda yang selanjutnya diiring dengan pawai obor yang dilanjutkan ke jalan protokol dari titik depan BJB Cilegon ke simpul Secufindo Seneja dan kembali lagi ke Link. Priuk.

"Alhamdulillah warga semangat dan gembira menyambut Malam Nuzulul Qur'an ini, dan memang patut untuk kita syukuri bersama. Ini malam bersejarah diturunkannya kitab suci Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi kita," kata Kepala Pemuda Priuk (Peper), Arif Setiadi.

Arif juga menjelaskan dalam acara ini selain di puncaki dengan ceramah agama oleh KH. Maimun Qowi dan Qori ternama yang melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an, pihak DKM Al-Hidayatuddurriyyah memberikan santunan kepada puluhan anak-anak yatim.

"DKM juga memberikan santunan untuk anak-anak yatim. Semoga ini menambah keberkahan di bulan suci Ramadhan 1444 H," harapnya.

Tokoh Agama Link Priuk, Ustadz Habibudin mengaku bersyukur dengan antusiasnya warganya dalam menyambut momen diturunkannya kitab suci Al-Qur'an tersebut.

"Alhamdulillah acara berlangsung lancar dan kita ucapkan apresiasi kepada kepemudaan yang semangat menggelar pawai obor, sehingga syiar turunnya Al-Qur'an malam ini lebih semarak dan meriah. Semoga agenda ini bisa terus dijalankan setiap tahunnya," tuturnya.

Malam Nuzulul Quran merupakan salah satu malam penting bagi pemeluk agama Islam di kala bulan suci Ramadhan. Ini merupakan malam diturunkannya Al-Quran untuk kali pertama. Kali ini, Malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1444 H jatuh di antara Jumat, 7 April 2023 dan Sabtu, 8 April 2023. Artinya, mulai malam ini, Jumat (07/04/2023), umat Islam sudah bisa melakukan sederet amalan di Malam Nuzulul Quran. Sehingga sudah menjadi tradisi di Bulan Ramadhan bagi umat Islam untuk mengharamkan Al-Qur-an. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post