KB-TK Al-Azhar Gelar Gebyar Ramadhan Untuk Menumbuhkan Akhlak Yang Baik Terhadap Anak Didik

Foto: Siswa Siswi KB-TK Al-Azhar Berbagi Takjil Kepada Masyarakat Setempat dan Masyarakat Yang Melintas 

CILEGON | METRONEWSTV - Keluarga Besar Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Islam Al-Azhar Gelar Gebyar Ramadhan yang dirangkaikan dengan kegiatan Berbagi Takjil, Lomba Mewarnai TK A dan TK B, Mendengarkan Dongeng dan Buka Puasa bersama. bertempat di Aula sekolah di Jl. Baja Komplek KS, Kota Cilegon. Selasa, (04/04/2023) sore.


Kegiatan tersebut di ikuti oleh 100 siswa-siswi yang terdiri dari TK A (usia 4-5 tahun) dan TK B (usia 5-6 tahun) dan semua dewan Guru TK Islam Al-Azhar. Dengan tujuan untuk mengajarkan anak-anak agar membuat orang lain bahagia dan membiasakan anak-anak agar bisa berbagi dan bersedekah terhadap sesama. 

Yuyu Yuliati Kepala Sekolah TK Islam Al-Azhar mengatakan kegiatan hari ini adalah sebagai pembelajaran bagi anak-anak tentang bulan suci Ramadhan dan melatih anak-anak untuk berpuasa. 

Foto: Yuyu Yuliati Kepala Sekolah TK Islam Al-Azha

"Alhamdulillah hari ini kita mengadakan kegiatan Gebyar Ramadhan yang di rangkai dengan beberapa kegiatan yaitu lomba mewarnai, mendengarkan dongeng, membagikan takjil, dan berbuka puasa bersama bertujuan untuk melatih anak berpuasa karena ada juga nih sebagian anak-anak yang berpuasa sampai bedug maghrib," ucap Yuyu Yuliati. 

"Untuk takjil yang dibagikan sekitar 100 paket dan dibagikan di sekitaran jalan sekolah untuk masyarakat sekitar dan masyarakat yang melintas," sambungnya.

Yuyun berharap, dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan akhlak yang baik dan rasa kepedulian terhadap sesama di jiwa anak anak didiknya.

"Saya berharap agar anak-anak mempunyai akhlak yang baik serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama," tutupnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post