Mengisi Kegiatan di Bulan Ramadhan SDIT KH. Wasyid 1888 Gelar Malam Bina Iman dan Taqwa


CILEGON | METRONEWSTV - Sebanyak 50 siswa-siswi SDIT KH.Wasyid 1888 mengikuti kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) yang dilaksankan pada tanggal 12-13 April 2023.

Menurut Kepala Sekolah SDIT KH.Wasyid 1888, Ahmad Suganda,S.Pd.I,M.Pd mengatakan bahwa kegiatan Mabit alhamdulillah berjalan dengan lancar, kita mencoba mencoba bagaimana agar anak-anak bisa berbaur dengan alam, bisa memupuk tali erat persaudaraan antara masing-masing individu anak itu sendiri dan dengan guru.

"Kita latih juga kegiatan seperti sholat tahajud, tadarus, wirid dan sebagainya supaya menjadi rutinitas dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari karena hal-hal yang baik harus tetap dilakukan," ungkapnya 

Lanjutnya. Ahmad Suganda meminta doa kepada masyarakat Cilegon khususnya kecamatan Jombang, mudah-mudahan yayasan Pendidikan KH. Wasyid maju berkembang pesat menjadi yayasan kebangaan umat sesuai dengan visi misi Yayasan KH.Wasyid.

Sementara itu ketua Yayasan KH.Wasyid 1888, KH. Asep Sofwatullah,LC,MM berharap kegiatan mabit bisa menjadikan anak-anak kita mengerti tentang urusan agama bagi umat kedepannya.

"Kita mulai didik anak-anak kita mengenai etika beragama, bersosial dan mengajarkan untuk berbakti kepada orang tua serta guru," ungkapnya

Sedangkan menurut Lisa ketua Komite SDIT KH.Wasyid yang biasa disapa bunda Lisa mengatakan bahwa kegiatan ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan ditutup dengan kegiatan buka puasa bersama dan bhakti sosial.

"Kami dari komite dan wali murid alhamdulillah bisa melakukan bhakti sosial kepada warga sekitar serta ke pihak guru ataupun yayasan," ungkap bunda Lisa selaku ketua Komite.

Lisa menegaskan bahwa kegiatan sosial untuk para guru dan pihak yayasan merupakan sebagai bentuk ucapan terimakasih kami kepada pihak sekolah, guru dan yayasan KH.Wasyid yang sudah sabar mendidik anak-anak kami.

Di ketahui SDIT KH.Wasyid 1888 melakukan Mabit dalam waktu 2 hari 1 malam dengan di isi berbagai macam kegiatan termasuk bakti sosial untuk warga sekitar Yayasan KH.Wasyid 1888. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post