Persit KCK Koorcabrem 064 Gelar Puncak Peringatan HUT Ke 77 Persit KCK Tahun 2023


SERANG | METRONEWSTV - Puncak acara peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke- 77 tahun 2023 yang digelar oleh Persit KCK Koorcab Korem 064 PD III/Siliwangi yang berlangsung di Taman Wisata MBS. Senin, (10/04/2023)

Peringatan HUT Persit ini mengambil tema "Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju"

Sebelum peringatan puncak acara HUT Persit ini, Persit KCK Koorcab Rem 064, sebelumnya telah melaksanakan rangkaian kegiatan sosial berupa donor darah, Doa Bersama, anjangsana ke pantiasuhan, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ( TMP ) serta melaksanakan lomba Rumah Sehat, lomba rias pengantin dan lomba senam SKJ.

Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 064 menyampaikan pentingnya peran Persit Kartika Chandra Kirana sebagai istri prajurit dalam kehidupan rumah tangga, peran tersebut hakikatnya pengabdian baik bagi kepentingan diri sendiri, masa depan putra putri maupun dalam mendukung karier suami

"Sebuah pepatah mengatakan dibalik keberhasilan seorang suami, ada istri yang hebat seorang istri selalu memberikan semangat dorongan kepada suami meraih kesuksesan kasih sayang istri yang membuat suami kuat," ucap Brigjen TNI Tatang Subarna.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persit KCK Koorcabrem 064 Ny. Lilis Tatang Subarna menekankan pentingnya keluarga dalam mendukung tugas suami maupun satuan. 

"Memiliki keluarga yang sehat dan berkualitas dan putra-putri yang cerdas merupakan dambaan kita semua," kata Ny. Lilis.

Tuntutan tugas seorang prajurit yang begitu dinamis hanya mampu diimbangi oleh pendamping yang tangguh. Karena itulah, Persit sebagai bagian fundamental dari kehidupan seorang prajurit. Karena keluarga adalah sumber kebahagiaan yang utama, tugas suami akan jauh lebih baik apabila didukung oleh suasana keluarga yang harmonis.

Untuk itu, Ny. Lilis Tatang Subarna mengajak untuk mewujudkan cita-cita bersama membentuk keluarga dan generasi muda berkualitas , sehingga tercipta keluarga yang sehat dan berkualitas. 

"Yakinlah, bila kita mau berbuat baik, mulai dari hal-hal yang kecil dan sederhana, secara bersama-sama, dan terus-menerus, maka Insya Allah kelak kita akan membuat perubahan yang besar," tuturnya. (Hendra) 

Post a Comment

Previous Post Next Post