Beri Bekal Agama Siswa, SMA Negeri 2 KS Cilegon Gelar Pesantren Kilat "Bahagia Bersama Alqur'an"

Siswa siswi SMA Negeri 2 KS Cilegon mendengarkan ceramah agama di agenda pesantren kilat 

CILEGON | METRONEWSTV - Kegiatan SANLAT (Pesantren Kilat) adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh sekolah di bulan Ramadhan, salah satunya SMA Negeri 2 Krakatau Steel Cilegon menggelar Pesantren Kilat selama 4 hari sejak hari Senin, 10 April hingga 13 April 2023, di Masjid Baitul Muslimin SMA Negeri 2 KS Cilegon.

Dadan Amdani Kepala Sekolah SMA Negeri 2 KS Cilegon mengatakan, kegiatan pesantren kilat ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan yang di adakan di bulan Ramadhan, ini juga sebagai pelatihan dan pembinaan untuk siswa-siswi. 

"Jadi kegiatan SANLAT ini selain tausiyah kita juga bekerja sama dengan Komunitas One Day One Juz (ODOJ) untuk meningkatkan pembelajaran terhadap Al-qur'an serta memberikan pelatihan dan pembinaan dalam membaca Al-Quran," Ucap dadan Amdani. 

Dadan Amdani merasa pembelajaran Al-qur'an ini sangat dibutuhkan untuk bekal siswa-siswi di kehidupan yaitu tentang pemahaman kitab suci umat muslim yaitu Al-qur'an. 

"Kenapa kita mengusung tema "Bahagia Bersama Al-qur'an"? supaya anak-anak bisa mengamalkan yang menjadi kitab suci kita yaitu Al-qur'an dengan cara yang ceria dan bahagia," ungkapnya.

"Saya meminta kepada panitia dan tim ODOJ agar ada semacam tes baca Al-qur'an supaya kita bisa tahu apakah masih ada yang masih belum bisa membaca Al-Qur'an supaya kita bisa melakukan pembinaan," Sambung Dadan Amdani. 

Dadan Amdani berharap Kegiatan SANLAT ini memberikan pembelajaran terhadap Al-Qur'an serta bisa lebih mencintai Al-Qur'an. 

"Semoga dengan kegiatan ini siswa-siswi lebih mencintai kitab suci Al-Qur'an, lebih bisa memahami Al-qur'an serta mengamalkan nya dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya.

Komite SMA Negeri 2 KS Cilegon, Mahmudi

Ditempat yang sama, Mahmudi selaku Komite sekolah SMA Negeri 2 KS Cilegon menyampaikan apresiasi kepada kepala serta jajaran dewan guru SMA Negeri 2 KS Cilegon atas terselenggaranya Pesantren Kilat (Sanlat) tersebut.

"Mudah-mudahan dengan Pesantren Kilat ini ada sesuatu yang bisa dihasilkan paling tidak memberikan pemahaman kepada siswa siswi bahwa bulan Ramadhan harus di syukuri dalam kontek Ramadhan bulan yang penuh keberkahan dan maghfirah," 

"Intinya apresiasi yang sangat luar biasa mudah mudahan di tahun berikutnya kegiatan semacam ini terus terselenggara," pungkasnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post