Satgas Preventif Polres Cilegon laksanakan patroli daerah rawan kejahatan


CILEGON | METRONEWSTV - Dalam rangka mengimplementasikan serta mendukung komitmen Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto terkait menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat dengan menginstruksikan jajarannya melaksanakan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku kejahatan bajing loncat yang meresahkan pemudik di tengah situasi mudik lebaran tahun 2023.selasa, (18/4/2023).

Satgas Preventif satuan  samapta Polres Cilegon Polda Banten dengan unit Jawara (jaga warga) melaksanakan Patroli kedaerah rawan terkait antisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat maupun street crime atau kelompok-kelompok bajing loncat atau pelaku kejahatan lainnya yang yang bisa meresahkan masyarakat yang hendak melakukan mudik lebaran.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjhayo Untoro mengatakan dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran 2023 yang melintas di daerah hukum Polres Cilegon Polda Banten serta ingin wilayah Banten khususnya kota Cilegon aman, kondusif terbebasnya dari gangguan Kamtibmas  sebelum dan sesudah lebaran tahun 2023.

"Saat menjelang lebaran biasanya kejahatan cenderung meningkat para pelaku kriminalitas mengincar penumpang angkutan umum dan angkutan barang. Kami Polres Cilegon Polda Banten memerintahkan personel jajaran polres Cilegon khusunya Satgas Preventif satuan Samapta dengan unit patroli Jawara ( jaga warga ) melaksanakan patroli serta penyisiran terhadap gangguan Kamtibmas yang ada di daerah hukum polres Cilegon Polda Banten," ujarnya.

"Dalam pelaksanaan patroli dan penyisiran satgas Preventif Polres Cilegon di lapangan melaksanakan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk segera melaporkan bila terjadinya tindak pidana atau gangguan Kamtibmas ke Pos PAM mapun Posyan terdekat atau ke call Center Polres Cilegon Polda Banten 110 agar bisa ditindaklanjuti secara cepat," jelasnya.

"Personel polres Cilegon Polda Banten di sebar di seluruh titik yang menjadi jalur arus mudik, baik di titik-titik yang rawan gangguan Kamtibmas, kemacetan maupun gangguan lainnya," tutur Kapolres Cilegon.

"Selain personel ditempat di titik-titik yang sudah ditentukan juga ada personel yang melaksanakan patroli secara mobile guna mengantisipasi adanya tindak kriminilitas maupun gangguan lainnya agar masyarakat pemudik bisa merasa aman dan nyaman," tambah Eko.

"Alhamdulillah sampai detik ini situasi  keamanan didaerah Hukum Polres Cilegon Polda Banten dalam operasi ketupat maung 2023 situasi kamtibmas kondusif serta arus lalu lintas menuju pelabuhan penyebrangan aman dan lancar." Tutup AKBP Eko Tjahyo Untoro selaku Kapolres Cilegon Polda Banten. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post