Senyum Ramadhan Bersama BPC HIPMI Kota Cilegon Bagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim-piatu


CILEGON | METRONEWSTV - Badan pengurus cabang (BPC) Himpunan Pengusaha muda Indonesia (HIPMI) Kota Cilegon Menggelar acara Buka Puasa Ramadhan Bersama dan santunan anak yatim-piatu, sekaligus memperingati perayaan 1 Tahun Kepemimpinan Ketua Umum, Muhamad Sofyan dengan sangat meriah. Senin, (10/04/2023).

Acara yang digelar di Sekertariat BPC HOPMI Kota Cilegon tersebut, dihadiri Ketua DPRD Kota Cilegon, perwakilan PT Tereos, Perwakilan PT Krakatau Steel, Perwakilan PT Bungasari, Pembina BPC HIPMI Provinsi Banten, Ahmad Suhandi, dan puluhan anak yatim-piatu.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Cilegon, Muhammad Sofyan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk mensolidkan para pengurus.

“Alhamdulillah di bulan yang penuh berkah ini kita mengadakan acara buka puasa bersama para pengurus Hipmi Cilegon, dalam rangka bentuk mensolidkan para pengurus BPC Hipmi Kota Cilegon,” Tutur Sofyan.

“Selain itu, di acara ini juga kita menyisihkan sedikit rezeki untuk berbagi kepada anak yatim-piatu, sebagai bentuk ketakwaan kita kepada Allah SWT. Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” Sambungnya.

Lanjut Sofyan, anak yatim-piatu yang kita santuni itu sebanyak 60 orang, dari berbagai daerah di kota Cilegon, dan santunan yang kita berikan itu berupa sembako dan uang saku, ya walaupun tidak seberapa nominalnya tapi mudah-mudahan bisa membantu anak-anak yatim-piatu tersebut untuk bisa mengikuti lebaran dengan sangat ceria seperti anak-anak yang lainnya,” Jelasnya.

Selain itu, Bertepatan di Hari ke 1 Tahun menjabat sebagai ketua BPC HIPMI Kota Cilegon, Sofyan berharap kedepan pengurus Hipmi makin solid, dan kompak dalam membangun Hipmi.

“Alhamdulillah HIPMI di kepemimpinan saya selama kurun waktu 1 tahun ini sudah banyak program-program yang kita jalankan, saya memohon doa kepada temen-temen wartawan agar HIPMI selalu eksis, dan dapat bermanfaat untuk masyarakat, dan bisa melahirkan para enterplaner muda yang berjiwa nasionalisme, dan semoga seluruh pengurus Hipmi Baja semakin solid, dan semakin kompak untuk membangun BPC HIPMI agar lebih eksis lagi,” Ujar Sofyan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro mi’raj mengapresiasi BPC Cilegon yang sukses jalankan kegiatan secara mandiri tanpa proposal.

Saya apresiasi HIPMI Kota Cilegon yang merupakan salah satu wadah organisasi pengusaha yang sukses menjalankan kegiatan kegiatan kemaslahatan ini secara mandiri, dalam arti tidak menyebarkan proposal, saya sangat apresiasi tinggi,” Ucap Isro.

“Lanjut Isro, organisasi hipmi ini sangat bermanfaat, yang manfaat nya tidak hanya di rasakan oleh kalangan pengusaha saja, tapi di luar itu ada anak anak yatim yang menjadi tanggung jawab kita bersama,” Kata Isro.

Menurutnya, program-program yang telah dijalankan Sofyan selama 1 tahun dia memimpin Hipmi Cilegon itu sudah sangat baik,

“Semoga kedepan Hipmi Cilegon di kepemimpinan Sofyan bisa menjadi lebih baik lagi, sehingga dengan beliau menjadi ketua HIPMI ini ada lebih kemajuan yang di rasakan oleh elemen masyarakat yang ada di kota Cilegon,” Ujarnya.

“Khususnya di kaum milenial, bagaimana kaum milenial dibuka wawasannya tidak hanya sensasi nya menjadi buruh atau karyawan, tetapi bagaimana mempunyai imajinasi menjadi seorang pengusaha muda,” Tambahnya.

Sementara itu, Firdan Asdi Fahmi ketua pelaksana Senyum Ramadhan mengatakan, kegiatan ini agar budaya baik akan selalu bisa bersama dan terus kita lestarikan, 

"Acara ini adalah upaya merajut kembali budaya yang sudah hampir hilang selama satu tahun," ujarnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post