Peringati HUT Ke-54, SMK YPWKS Cilegon Gelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris


CILEGON, METRONEWSTV - Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-54 SMK YPWKS Cilegon menyelenggarakan perlombaan LKBB (Lomba Keterampilan Baris Berbaris) yang diikuti seluruh sekolah tingkat SMP Negeri dan MTS sederajat se kota Cilegon dan se Kabupaten Serang di Halaman Sekolah SMK YPWKS pada hari sabtu, (20/05/2023).


Dalam kegiatan lomba yang pertama kali di selenggarakan tersebut di ikuti peserta lomba sebanyak 9 tim yang terdiri dari sekolah SMP Negeri dan MTS se Kota Cilegon dan Kabupaten Serang. Turut hadir kepala Yayasan Krakatau Steel, Kepala Sekolah Imam Hasari, wakil kepala sekolah, Dewan Guru, seluruh siswa-siswi, peserta lomba dan para tamu undangan lainnya. 

Imam Hasari, ST selaku Kepala SMK YPWKS mengatakan bahwa kegiatan ini adalah agenda tahunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 54.

"Alhamdulillah, hari ini adalah HUT SMK YPWKS yang ke 54, kegiatannya di rangkai dengan perlombaan yaitu LKBB (Lomba Keterampilan Baris Berbaris) yang di ikuti oleh siswa-siswi tingkat SMP, MTS Sederajat se kota Cilegon dan se Kabupaten Serang," ucap kepala SMK YPWKS saat diwawancarai.

Imam Hasari menjelaskan, tujuan mengadakan lomba ini adalah agar menjadi wadah bagi minat dan bakat siswa SMP dan MTS sederajat, dan juga ingin memberikan kontribusi terhadap masyarakat memberikan peluang untuk minat dan bakat di bidang LKBB.

"Selain bertujuan untuk mengasah minat dan bakat anak, tujuan adanya lomba ini juga SMK YPWKS lebih dikenal di masyarakat, sekolah kita seperti apa, dan dengan berbagai macam prestasi yang di raih semoga bisa untuk menumbuhkan minat pendaftaran calon peserta didik baru di PPDB tahun ini," ungkapnya.

"Untuk semua peserta lomba mendapatkan piagam dan piala, di antara nya adalah juara utama, juara umum, juara madya utama, juara PBB murni, Danton terbaik, juara variasi formasi terbaik, juara pleton favorit, pasukan terfavorit, pasukan terhits dan pasukan dengan kostum terbaik," sambungnya.

Agenda yang menjadi agenda tahunan ini, Imam berharap agar lebih baik bahkan bisa menambah jenis mata lomba bahkan naik tingkat ke jenjang provinsi.

"Mudah-mudahan ke depan nya lebih baik dan dengan animo masyarakat yang tinggi dan kita sanggup melaksanakan nya, mungkin nanti kedepannya bisa naik level ke tingkat provinsi mudah-mudahan dewan guru dan seluruh karyawan kedepan nya lebih baik lagi, mari kita saling mendukung dan mendoakan, kuat untuk menguatkan serta selalu kompak," ujarnya.

Ditempat yang sama, wakil kepala sekolah sekaligus Ketua panitia Ahmad sayuti, SAG menambahkan pesan-pesan untuk keluarga besar SMK YPWKS khusunya. 

"Marilah kita sama sama menjaga tali silaturahmi keluarga besar khusus nya terus pertahan kan kebaikan gali untuk lebih baik lagi, juga kita punya slogan "SMK Bisa, SMK YPWKS Bisa" yakni kami mengajak para orang tua yang mempunyai putra dan putri di SMP, MTS sederajat untuk mendaftarkan ke SMK YPWKS insyaallah kedepan mempunyai masa depan yang gemilang serta bisa membahagiakan kedua orang tua dunia dan akhirat," tutupnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post