SMA Negeri 2 KS Cilegon Gelar Acara Pelepasan Siswa-siswi Kelas XII Tahun Ajaran 2022-2023


CILEGON, METRONEWSTV - SMA Negeri 2 KS Cilegon Gelar perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas XII angkatan tahun ajaran 2022-2023 bertempat di hotel The Royale Krakatau pada hari sabtu, (20/05/2023).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Kepala KCD wilayah Serang-cilegon, para pengawas SMA kota Cilegon, kepala sekolah sebelumnya Ibu Hj, Aam, ketua komite SMA Negeri 2 KS Cilegon Mahmudi, asda III kota Cilegon, ketua DPRD kota Cilegon Isro mi'raj, dan beberapa tamu undang lainnya. 


Hj Eti Hasnayati selaku Humas SMA Negeri 2 KS Cilegon menyampaikan rasa syukur karena kegiatan telah berjalan lancar. Dikatakannya, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang memang 2 tahun terakhir tidak dilaksanakan karena pandemi covid-19, jadi tahun ini mulai lagi ada acara perpisahan.

"Alhamdulillah acaranya berjalan lancar, acara di mulai dari jam 8.00 pagi tadi. Seperti biasa dari tahun ke tahun tidak banyak berubah acara perpisahan sekolah di isi dengan pengalungan mendali, kemudian kita juga mengumumkan siswa berprestasi dari berbagai bidang IPA, IPS, Bidang Study Bahasa, Bidang Organisasi, Bidang Seni dan Olahraga", ucapnya. 

"Total jumlah 417 siswa,Alhamdulillah di nyatakan lulus 100% dan yang diterima SNBP 34 siswa," tambahnya.


Ditempat yang sama, Ketua komite SMA Negeri 2 KS Cilegon, Mahmudi menekan kan bahwa proses pelaksanaan kegiatan semua dari siswa dan tidak ada intervensi dari komite atau dari pihak sekolah.

"Saya tekankan kalo memang dari siswa silahkan, dari siswa oleh siswa dan kembali ke siswa. tapi dengan satu catatan dengan sukarela, kalau ada temen yang keberatan atau merasa kurang mampu alhamdulillah laporan yang masuk ke kami itu ada subsidi silang bagi yang tidak mampu, karena ini masa terakhir mereka untuk kumpul jadi kami dari komite berusaha membuat kegiatan yang di laksanakan tidak merugikan pihak-pihak terkait," ungkapnya.


Sementara, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 KS Cilegon, Dadan Amdani mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang sudah lulus dan menyampaikan pesan kepada pada siswa siswi kedepan nya supaya selalu lebih baik. 

"Selamat kepada siswa-siswi yang sudah lulus, pesan saya untuk tetap lanjut ke perguruan yang lebih tinggi di antaranya mungkin dengan mengikuti program yang di rencanakan oleh pak walikota," ucapnya.

"Alhamdulillah untuk angkatan tahun ini banyak di terima di PTN melalui SNBP yang prestasi ada 34 siswa, kedepannya tentu ada perbaikan perbaikan dan peningkatan mulai dari kualitas siswa lulusan nya dan dari sisi prestasi akademik maupun non akademik, kita juga berharap ada terus peningkatan kita sama membina dengan teman teman guru," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala KCD serang-cilegon juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada siswa-siswi SMA Negeri 2 KS Cilegon sekaligus memotivasi untuk terus belajar dan mengejar cita cita yang gemilang. 

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh alumni 2022-2023 di SMA Negeri 2 KS Cilegon dan saya mengapresiasi karena luar biasa antusias dari wali murid yang menggunakan tempat yang lumayan mewah," ujarnya.

"Semoga anak-anak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dan untuk anak-anak yang ingin bekerja semoga bisa sambil kuliah sampai tercapai cita-cita yang di impikan," tutupnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post