Wujud Kehadiran TNI di Tengah Kesulitan Rakyat, Satgas TMMD Kodim 0623/Cilegon Renovasi 2 Unit Rutilahu


CILEGON, - Sebanyak 2 Unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik keluarga kurang mampu menjadi sasaran dalam pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim 0623/Cilegon. 

Hal itu diungkapkan oleh Dandim 0623/Cilegon, Letkol Inf Aryo Priyoutomo, Sabtu (13/05/2023).

"Dalam TMMD ke-116 Kodim 0623/Cilegon ini kami melaksanakan renovasi 2 unit rumah tidak layak huni milik warga kurang mampu," katanya.

Ia menyebut sebelum ditetapkan sebagai sasaran Rutilahu, pihaknya terlebih dahulu melalui pendataan dan survei kelayakan agar rumah warga kurang mampu yang dikerjakan melalui program TMMD tersebut benar-benar tepat sasaran.

“Jadi, selain kegiatan fisik membangun infrastruktur, Satgas TMMD juga merenovasi Rutilahu milik keluarga kurang mampu, salah satunya milik Ibu Miah di Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber," jelasnya.

"Tentu ini adalah salah satu wujud TNI Angkatan Darat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi solusi dan membantu kesulitan mereka sesuai perintah Bapak Kasad," sambung Letkol Inf Aryo.

Senada dengan Dandim 0623/Cilegon, Danramil Ciwandan, Mayor Inf Rusdianto yang menjadi koordinator pembangunan Rutilahu menuturkan pembangunan Rutilahu adalah wujud kehadiran TNI AD.

"Kami juga melibatkan anggota TNI, personel Kepolisian dan masyarakat. Alhamdulillah tanggapan dari masyarakat cukup baik mereka memberikan apresiasi dan merespons kegiatan ini bahkan tidak jarang mereka juga memberikan makanan minuman ringan untuk yang bekerja," terangnya.

Lebih lanjut, Mayor Inf Rusdianto mengungkapkan, progres pengerjaan rutilahu tersebut baru mencapai 20 persen.

"Target kami sampai tanggal 25 Mei sudah 100 persen sehingga rumah ini dapat segera ditempati penghuninya," pungkasnya. (Vie)

Post a Comment

Previous Post Next Post